a letter to GOD

Tuhan Yesus, terimakasih untuk 2009 yang sangat spektakuler.
aku tak pernah menyangka Ya Tuhan.
Kau begitu sempurna menatanya untukku.
aku berdosa bila aku menyesal pada waktu-waktu dimana aku merasa jauh dari bahagia.
aku bersyukur Tuhan atas semua berkah-Mu di bulan-bulan yang tak terlupakan.
penuh kenangan. penuh semangat. penuh impian.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Januari yang selalu membuatku mengingatnya. mengingat saat aku pernah disakiti oleh orang yang aku sayangi. aku tidak sanggup berbohong kepadaMu ya Tuhan, kalau aku menangis pada malam itu, menyalahkan semua orang, menyalahkan diriku sendiri terlebih mengeluh kepada Engkau ya Bapa. aku sungguh bodoh.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Februari yang penuh kebingungan dan kenanganku akan pantang menyerahku. Derai air mata ketakutan untuk menghadapi berbagai ujian masuk universtas yang akan aku hadapi. Dan terimakasih untuk mami dan papi yang selalu menenangkan aku dan menyuruhku untuk selalu menyerahkan segalanya kepada-Mu. Sungguh aku bersyukur Ya Allah apa yang aku rencanakan semuanya berhasil di bulan yang spesial itu.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Maret yang penuh semangat. penuh harapan ketika pertama kalinya aku mengikuti ujian masuk universitas yang paling aku impikan.

terima kasih Tuhan Yesus untuk April yang penuh ceria dan penuh perjuangan. terutama untuk 6 april yang begitu bermakna, 18 tahun yang begitu dewasa namun aku tau aku belum dewasa dan untuk berita tentang keberhasilanku memasuki universitas yang selama ini aku impikan. perjuanganku tiada tara untuk menempuh kata lulus di ujian nasional.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Mei yang melelahkan. mulai dari ujian praktek dan UAS. aku selalu percaya Engkau adalah Bapa yang selalu punya rencana yang indah untukku.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Juni yang begitu membahagiakan. Engkau memberikan aku waktu yang lebih dulu daripada orang-orang untuk berlibur. liburan demi liburan aku jalani bersama keluargaku dan semakin membuat kami semakin saling menyayangi satu dengan yang lainnya.

terima kasih Tuhan Yesus untuk Juli yang menyenangkan. terutama untuk setiap waktu dimana aku bisa mulai belajar terlebih dahulu tentang mata kuliahku. Terimakasih ya Bapa, Engkau memberikan Papi yang luar biasa karena selalu sabar mengajariku dan tetap sabar saat aku kebingungan akan mata kuliah itu.

sungguh terima kasih Tuhan Yesus untuk Agustus yang fantastis. Aku mulai memasuki universitas yang aku ingini. universitas kebanggaan negara, universitas impian setiap anak, Universitas Indonesia. Terimakasih Bapa, untuk mengizinkan aku mengenal lebih jauh kampusku :)

terima kasih Tuhan Yesus untuk September yang membuatku harus beradaptasi, teman baru, lingkungan baru, hidup baru. aku bersyukur karena aku belajar banyak dari teman-teman baruku. perbedaan antara aku dan teman-temanku membuatku mengerti lebih jauh tentang bagaimana aku menyikapinya. mereka pun amat membantuku di hari-hari awal kuliah

terima kasih Tuhan Yesus untuk Oktober yang begitu menegangkan. ini ujian tengah semester pertamaku. aku tak punya persiapan banyak. aku masih terlalu bingung dengan apa yang selama ini aku dapatkan. tapi aku selalu bersyukur walaupun hasilnya tak begitu memuaskan. aku pasti bisa lebih baik untuk semester depan.

terima kasih Tuhan Yesus untuk November yang penuh canda tawa. aku mulai dekat dengan beberapa sahabat baruku. terima kasih tak ada batasnya teman-temanku ;)

terima kasih Tuhan Yesus untuk Desember yang mengagumkan. aku mengucapkan puji syukurku dari hati yang terdalam untuk Natal yang dapat aku rasakan keindahannya, keindahan kasih Allah yang tak kunjung henti dan aku percaya tidak akan ada ujungnya sampai saat aku kembali kepadaMu.
terimakasih ya Bapa, untuk kesempatan menghadapi UASku yang pertama. maafkan aku YA Bapa, maafkan aku papi mami, dan maafkan aku orang-orang yang menyayangiku, UASku tak begitu bagus hasilnya, aku sudah mengerjakan semampuku,
tapi maaf sungguh maaf jika aku mengecewakan kalian.
semester depan aku akan lebih baik lagi, itu janjiku pada kalian

tidak hanya semester depan, hingga aku mengecap gelar sarjana, aku janji aku akan membahagiakan kalian, ya kalian yang menyayangiku :)

Tuhan Yesus yang baik, terima kasih atas segala kuasaMu di tahun 2009 ini, tahun yang begitu membuatku terkejut atas semua rencana indahMu. Terimakasih Bapa, untuk membuat hidupku penuh warna layaknya Sang Pelangi

comin' home please my new year, new spirit and new hopes, 2010 :)

No comments:

Post a Comment