Caring by Biokos Automatic Eyeliner + Day to Night Eyeliner Tutorial

Aloha beautiful ladies
Setuju ga kalau memilih produk kecantikan untuk menunjang penampilan itu tidak boleh sembarang dan harus teliti??
Aku sih yes! Salah-salah pilih, bukannya memberikan efek positif pada penampilan, malah berakibat sebaliknya. Pada saat proses pemilihan produk kecantikan, hal yang paling utama adalah kecocokan, kenyamanan dan keamanan produk tersebut pada saat kita gunakan, bukan harga yang mahal atapun brand yang terkenal. 

Salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh para wanita adalah eyeliner. Ya ga sih? hehehe. Walaupun bentuknya kecil, namun penggunaan eyeliner sendiri sangat berpengaruh pada penampilan kita. Menurutku, tidak hanya alis yang on fleek, namun juga garis mata yang tegas dan terdefinisi dengan eyeliner akan membuat penampilan mata menjadi menarik. 

Walaupun pemakaian eyeliner termasuk hal yang wajib digunakan oleh kebanyakan wanita, namun tidak dipungkiri kadang penggunaan ini juga sering membuat mata merah terutama untuk mata sensitif. Dan seperti yang kalian ketahui jelas, area mata memiliki kulit yang lebih lembut dan sensitif baik terhadap paparan matahari, polusi maupun pemakaian make up.

Lucky me, sekarang aku menemukan eyeliner yang tidak hanya nyaman digunakan tapi juga aman untuk mata sensitif. Iya, eyeliner ini mengklaim dirinya sebagai skincare makeup. Jadi beauty without worry deh! ;) Dan eyeliner ini dari produk lokal loh, yaitu Caring by Biokos.

Baca: Unboxing Biokos & Caring by Biokos 

DESCRIPTION
WHAT IT IS
Caring by Biokos Automatic Eyeliner menghadirkan inovasi praktis tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan dan dilengkapi spons pembaur untuk menciptakan tampilan smokey eyes nan menawan pada mata.
BENEFIT
Caring by Biokos Automatic Eyeliner mempercantik sekaligus menjaga kelembaban area kulit di sekitar mata dengan kandungan jojoba oil dan vit E.

Price : Rp 115.500
Netto : 0.36 g
Shade : Black & Brown

PACKAGING
Caring by Biokos Automatic Eyeliner dikemas dengan paper box ukuran 14cm x 2.5cm x 1cm didominasi warna abu-abu silver dan tulisan berwarna hitam. 
Di sisi depan kemasan terdapat nama, brand dan short claim dari Caring by Biokos Automatic EyelinerDan di sisi belakang kemasan terdapat deskripsi produk, kegunaan produk, ingredients, perusahaan yang melakukan produksi, customer care hotline, barcode, shade produk, dan expired date. Menurutku informasi yang tersedia di belakang kemasan ini sangat lengkap.
Di sisi kiri kemasan terdapat detail per bagian produk, sedangkan di sisi kanan kemasan terdapat website Caring by Biokos dan hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat pemakaian Caring by Biokos Automatic Eyeliner
And the good thing is there's no product testing in animal, so no animal were harmed! :)

INGREDIENTS
Ngomong-ngomong soal ingredients, ternyata Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini mengandung jojoba oil (melembabkan kulit dan bersifat anti-oksidan), soya lecithin (menghidrasi kulit dan bersifat anti-inflamasi), vitamin E (melembabkan kulit, melindungi sel-sel kulit dari radikas bebas dan bersifat anti-oksidan) dan paraben free! Yang lebih penting lagi, Caring by Biokos Automatic Eyeliner telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Untuk kalian paraben free dan produk halal loversCaring by Biokos Automatic Eyeliner bisa jadi pilihan kamu loh, girls!

APPLICATOR, FORMULATION & SWATCH
Jadi sebenarnya Caring by Biokos Automatic Eyeliner masuk ke dalam jenis retractable eyeliner, yaitu eyeliner yang harus kita putar dulu salah satu bagiannya barulah keluar isi produknya, dan satu lagi, kita tidak perlu meraut atau mengasah eyeliner ini setiap kali pemakaian.

Produk makeup aman ini juga dilengkapi dengan smudger atau sponge di bagian belakangnya, yang fungsinya untuk mengoreksi kesalahan line yang kita buat dan membaurkan warna eyeliner serta menciptakan tampilan smokey eyes.
 
Tidak seperti kebanyakan retractable eyeliner lainnya, Caring by Biokos Automatic Eyeliner datang dengan sharpener atau rautan untuk mempertajam ujung isi produknya. Sharpener ini berada di belakang smudger nya, jadi kalau kamu tarik smudger ke arah luar, nanti kamu akan menemukan sharpener nya :)
Produk skincare makeup ini keluar dengan dua (2) warna, yaitu Black dan Brown. Teksturnya yang creamy membuat proses pengaplikasiannya menjadi lebih mudah.
Kalau dilihat lebih dekat, ternyata eyeliner yang berwarna brown ini ada shimmer nya, girls! Tapi halus banget, hampir ga kelihatan setelah pengaplikasian di kelopak mata. Selain itu, formula dari eyeliner yang mengandung skincare ini diklaim long lasting dan waterproof.

OVERALL REVIEW
Overall, aku suka sekali dengan Caring by Biokos Automatic Eyeliner ini. Ini kali pertama aku memiliki sebuah eyeliner yang mengandung skincare, yang terdiri dari jojoba oil, soya lecithin dan kaya akan Vitamin E. Eyeliner yang mengandung skincare ini juga memiliki pigmentasi yang super intens, long lasting dan waterproof. 

Aku pribadi memiliki kekhawatiran dalam menggunakan produk retractable eyeliner bertekstur creamy karena daerah kelopak mataku oily, yang pada akhirnya suka meninggalkan smudge di sekitaran bawah mata. Namun ketika aku mencoba Caring by Biokos Automatic Eyeliner segala kekhawatiran hilang, girls! Eyeliner ini akan stay banget 4-5 detik setelah pengaplikasian di kelopak mata ku, dan akan bertahan lebih dari 10 jam. Beberapa kali aku pakai ke kantor dari jam 7 pagi, dan aku cek jam 5 sore, eyeliner ini masih on point banget di kelopak mataku, dan lebih menakjubkannya lagi, tidak ada smudge di sekitaran bawah mataku! OMG Aku suka bangeeeeett!!

Nilai plus lainnya yang sering terlupakan dari sebuah produk kosmetik adalah informasi expired date Caring by Biokos Automatic Eyeliner tercatat di produk eyeliner nya itu sendiri, tidak hanya di kemasan paper box nya saja. Jadi ga perlu khawatir lupa atau repot menuliskan tag expired date sendiri apabila kemasan paper box nya hilang ataupun sudah dibuang.

Selain itu, aku juga suka konsepnya yang menyediakan tools lengkap dalam satu produk, yaitu sharpener dan smudger. Menurut hematku, kedua hal ini sangat penting loh! Seperti yang kita ketahui, bahwa tiap retracable eyeliner pada saat awal pembelian, hadir dengan ujung isi produk yang runcing kan, dan tentu saja masih memudahkan kita membuat winged eyeliner. Nah kalo udah dipake berkali-kali, ujung isi produknya tumpul kan? Jadi susah deh membuat winged eyeliner lagi. Nah disinilah Caring by Biokos menjawab kebutuhan konsumen yang banyak mau seperti aku dengan mengeluarkan Caring by Biokos Automatic Eyeliner yang dilengkapi dengan sharpener, sehingga untuk pemakaian selanjutnya, dengan eyeliner yang sama, aku masih dapat membuat winged eyeliner dengan mudah.

Hadirnya smudger juga menjadi poin plus untuk Caring by Biokos Automatic Eyeliner. Aku menggunakan smudger ini bukan untuk mengoreksi kesalahan membuat eyeline, tapi lebih ke arah untuk membaurkan warna eyeliner ke seluruh kelopak mata dan membuat tampilan smokey eyes. Ini sangat memudahkan aku dalam membuat tampilan yang lebih on point apabila akan pergi hangout bersama kolega after office hour. Tidak lagi perlu membawa eyeshadow pallete dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk blend berbagai warna eyeshadow, aku bisa mendapatkan tampilan smokey eyes dalam waktu singkat dengan Caring by Biokos Automatic Eyeliner.

Nah sekarang aku mau share bagaimana aku menggunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner untuk eye makeup ku seharian  

DAY TO NIGHT EYELINER TUTORIAL
Untuk daily eye makeup ku ke kantor, biasanya simple sih. Untuk mempertegas mata, kadang aku membuat winged eyeliner, kadang juga hanya eyeline biasa saja. Untuk membuat mata lebih open, kadang aku mengaplikasikan maskara di bulu mata aku, kadang juga hanya menggunakan eyeliner warna nude atau white untuk waterline mataku.
Nah untuk tutorial kali ini, aku memilih menggunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner untuk membuat winged eyeliner dan mengaplikasikan eyeliner dengan brand lain warna nude di mata ku.
Dan beginilah makeup aku keseluruhan kalau di kantor dengan menggunakan Caring by Biokos Automatic Eyeliner:

Semenjak mencoba Caring by Biokos Automatic Eyeliner, aku menyingkirkan eyeshadow pallete ku dari makeup pouch dan ga perlu repot mengaplikasikan banyak warna eyeshadow demi sebuah eye makeup yang lebih intens jika ingin hangout sehabis pulang kerja. 
Here are the steps:
1. Ini eye makeup aku selama seharian di kantor ya, hanya winged eyeliner saja.
2. Aku mengaplikasikan Caring by Biokos Automatic Eyeliner pada kelopak mata sedikit demi sedikit
3. Lalu aku blend menggunakan smudger yang ada di bagian bawah Caring by Biokos Automatic Eyeliner
4. Aku mengulang step 2 dan 3 sampai mendapat intensitas warna yang aku mau dan tidak ada harsh line
5. Aku mengaplikasikan sisa-sisa produk Caring by Biokos Automatic Eyeliner yang ada di smudger untuk di bawah mata. Pengaplikasiannya hanya setengah garis dari arah luar ya. Kemudian aku tambahkan highlighter di inner corner aku supaya eye makeup nya lebih hidup. Btw di sini aku tidak menggunakan maskara ataupun false eyelashes ya. Kalau kamu mau, diperbolehkan banget loh! ;)
6. And I'm done! 

And here's the final look:

FINAL SCORE
9.5 of 10
Selain berbagai nilai plus yang sudah aku ceritakan lengkap, aku menyayangkan satu hal dari Caring by Biokos Automatic Eyeliner, yaitu walaupun sama-sama bertekstur creamy, konsistensi dari tekstur kedua warnanya (hitam dan coklat) tidak sama. Sedikit berbeda dengan yang warna brown, eyeliner yang berwarna hitam bisa langsung cepat nge-set beberapa saat setelah diaplikasikan di kelopak mata, jadi agak lebih sulit diblend untuk membuat smokey eyes.

Oiyah disclaimer dikit yaa, review Caring by Biokos Automatic Eyeliner kali ini merupakan kerjasama antara Beautiesquad dengan Caring by Biokos. Walaupun disponsori, aku mau menggarisbawahi kalau aku melakukan honest review, benar-benar atas pengalamanku sendiri ketika memakai produk ini. Nah, ternyata bukan aku saja nih yang suka sekali dengan , tapi temanku, Jenni Tanuwijaya juga suka loh! Kindly visit her blog to know how she loves this amazing eyeliner ya!

So ya, sekian dulu review aku ya girls. Apakah kalian tertarik untuk mencoba Caring by Biokos Automatic Eyeliner? Atau sudah ada yang mencobanya? Bagaimana menurut kalian? Tell me on comment below ya, because sharing is sexy, right? ;)

Nah untuk tahu produk-produk dari Caring by Biokos lebih lengkap, kalian bisa langsung mengunjungi web dan sosial media nya ya :)

Ketemu lagi di post aku selanjutnya yaa! 

Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.

30 comments:

  1. Aku suka rectratable eyeliner yang ada sharpenernya, soalnya kalo udah nggak runcing tuh agak kurang enak takut ketebelen hahah untung Biokos ini ada ^^


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kan Ma! Malah sebenernya sharpener nya penting yaa. Cuma kadang brand2 lupa kali, mentang2 bentuknya bukan pensil hihihi

      Delete
  2. Duuh... cantik amat sih Kak


    zahrasalsa.com

    ReplyDelete
  3. Beberapa taun kebelakang mungkin orang nyari eyeliner pensil yang smudgeproof dan awet pasti rata2 bilang "mana ada, eyeliner pensil cuma dipake di waterline doang", tapi pas ada produk ini kaya membantah jawaban ituuu :D

    khhrnisa.com

    ReplyDelete
  4. sumpah keren abis udah ada smudgernya, ada sharpenernya juga pula.. debest!!

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. Cakepnya nggak selo ih si Cindy. wkwk..
    *toss* di aku eyeliner yang brown nggak nyetak di lower lash line. No more mata panda karena eyeliner. haha..

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mom jangan ngeledek ah, ga liat tuh jerawat aku on point banget huhu
      suka banget lah pokonya sama eyeliner Caring ini :D

      Delete
  6. Cantiknya tiada taralah wkwkwk.
    Aku setuju, pemakain berjam - jam eyelinerku masih on lho hihi

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  7. smudgernya lucu. ah aku memang selalu suka barang yang bentuknya lucu begini :|

    www.laucchi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iyaa Chi, unik banget emang eyeliner Caring ini :D

      Delete
  8. Pantas harganya agak wow. . . udah ada toolnya lengkap plus creamy, nice to try :)

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ada harga ada barang ya Mba. Worth to buy lah menurutku :D

      Delete
  9. ah ka cindyyy dirimu selalu cantikk <3

    www.lianaeka.com

    ReplyDelete
  10. suka banget ah sama potonya, kamu nya juga syantique <3


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  11. Hai cindy...
    Wah aku suka bgt pake eyeliner ini apalagi yg warna coklat udah jatuh cinta.....

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka kak buat daily, kayanya fix deh aku bakal repurchase lagi yang coklat :D

      Delete
  12. Kak cin kok awet sih pakai liner. Apa rahasianya? Aku kurang suka pakai eyeliner soalnya takut meleber kemana2 pas minyak di kelopak mata keluar. Hahahaha...

    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada rahasianya dep hehe, paling sebelum pake eyeliner, aku suka set mataku pake setting powder dulu. terus kalo udah ngerasa berminyak, ya cepet2 aku blot :)

      Delete
  13. Pengen juga ah bisa awet gitu, aku lidnya juga oily dan suka KZL kalo smudge bahkan transfer gitu. Ka cin bagi aja eyelinernya jgn tipsnya wkwk

    ranilukman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. rani ngelunjak nih mintanya eyelinernya bukan tips nya hahahaha </3

      Delete
  14. eyelinernya cantik, yang review lebih cantikkk


    BTW great job Beautiesquad untuk project ini luvluv

    nandsdaily.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa aja neeeng <3
      Makasih Nanda yang menang astalift wkwkw

      Delete
  15. pengen yang item! hasilnya kaya gel liner ya, pigmented banget

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain pigmented, waterproof banget kak. anti smudging banget, aku suka ❤

      Delete