Curhat Bekas Jerawat dan Solusinya

Bagi hampir semua wanita, bekas luka seringkali dianggap merusak penampilan bahkan cenderung dapat mengurangi kepercayaan diri. Maka dari itu, wajar adanya jika memiliki kulit mulus dan bebas dari bekas luka merupakan impian dari setiap wanita. Namun yang sering kita abaikan adalah bekas luka, walaupun seringkali tidak sedap dipandang, merupakan tanda positif bahwa tubuh sedang menjalani proses biologis dalam memperbaiki luka tersebut. Bekas luka berarti proses penyembuhan telah terjadi.

Menurut hematku, bekas luka apapun nantinya akan hilang dengan waktu yang tidak bisa ditentukan. Setuju ga, girls? Soalnya dulu aku sempat kena luka bakar akibat terkena solder listrik, luka jatuh, luka tergores benda tajam, dll, pada akhirnya ya memang hilang, namun jika tidak menaruh perhatian khusus, proses penyembuhan dan hilangnya bekas luka tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

Nah bekas luka yang paling sering aku alami itu adalah bekas jerawat. Iya, nyebelin kan bekas jerawat itu, warna nya hitam gelap ganggu penampilan banget. Aku anaknya memang jarang banget jerawatan hehehe, hanya pada periode tertentu saja seperti saat PMS dan stress. Dan memang 2 minggu belakangan, aku merasa stress banget; sama kerjaan, deadline, kurang istirahat dan relationship. Alhasil munculah jerawat-jerawat nakal dan besar ini. Hayoo girls, siapa yang lagi jerawatan juga kaya aku?

Nah saking gemesnya sama jerawat-jerawat tersebut, aku pencetin dong. Iya literally, aku pencetin. Apalagi pas jerawat yang udah mateng, kesentuh tangan dikit aja langsung sakit. Makanya suka aku pencetin hehehe. Ada yang suka mencetin jerawat juga ga, girls? ;p

Akibat jerawatnya suka aku pencetin, alhasil timbullah bekas jerawat yang super nyebelin ini, warnanya hitam dan susah hilang. Nah kira-kira beginilah keadaan wajah aku yang diserang jerawat dan bekas jerawat.
bare face (except eyebrows) with pimples and scars of pimple

 zoom out for scars of pimple

Ada yang sama kaya aku, sedang punya bekas jerawat??

Dan di sela-sela aku mencari bagaimana menghilangkan bekas jerawat ini dengan waktu singkat, kemarin aku mendapat rekomendasi dari kak PutriCaya (kalian bisa cek instagramnya di @puchh) tentang salep yang ampuh memudarkan bekas jerawat namun tidak akan membuat kulit iritasi karena mengandung aloe vera.

Kata Kak PutriCaya salep itu adalah LADERMA Scar Repair Cream . Ada yang sudah pernah dengar LADERMA Scar Repair Cream? Jujur, aku sendiri pun baru pertama kali mendengar LADERMA Scar Repair Cream dari Kak PutriCaya. dan langsung mencari tahu detail terkait dengan produk ini. Nah  sekarang aku akan share ke kalian ya.

Girls, LADERMA ini ternyata produk yang baru dirilis oleh PT Interbat, salah satu dari lima produsen farmasi peringkat atas Indonesia yang sejak pertama berdiri di tahun 1948 telah menghadirkan lebih dari 280 produk dan obat-obatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

LADERMA Scar Repair Cream diformulasi oleh spesialis perawatan luka di Eropa untuk memudarkan bekas luka lama dan baru lewat keunggulan bahan-bahan alami, salah satunya adalah Aruba Aloe Vera yang memiliki efek anti inflamasi untuk mengurangi iritasi, membuang sel kulit mati serta melindungi sel kulit baru.
Aku ga menyangka, Aloe Vera ternyata punya efek yang luar biasa ya buat kulit kita.

Nah sekarang, kalau pada penasaran, LADERMA Scar Repair Cream ini bisa untuk bekas luka apa saja sih?
Setelah mencari tahu, ternyata banyak girls! Kecil-kecil cabe rawit banget nih LADERMA Scar Repair Cream .
Kayanya hampir semua bekas luka deh, kecuali bekas luka sakit hati sama mantan ya *yaiyalah*
Oke fokus!
LADERMA Scar Repair Cream bisa untuk berbagai macam bekas luka, seperti bekas luka keloid, bekas luka kontraktur (bekas luka bakar), dan bekas luka atrofi (umumnya terjadi akibat jerawat dan cacar).



Masih penasaran "kok bisa benar-benar menghilangkan bekas luka ya? Cara kerjanya bagaimana sih?"
Bukan kalian aja yang penasaran kok, aku juga penasaran sebelum akhirnya tahu cara kerja produk ini. Ada 3 cara kerja dari LADERMA Scar Repair Cream yang memang terbukti efektif memudarkan bekas luka:
     1. melembabkan kulit, yang efeknya terasa secara instan begitu krimnya dioleskan
     2. melindungi lapisan kulit dari iritasi, gatal-gatal dan mencegah timbulnya keloid
     3. memperbaiki jaringan kulit dan memudar bekas luka

Cara kerja LADERMA Scar Repair Cream sudah aku paparkan, begitupun beberapa hasil pemakaiannya. Sekarang pertanyaan selanjutnya untuk yang mau coba adalah LADERMA Scar Repair Cream bisa dibeli dimana dan berapa sih harganya?
LADERMA Scar Repair Cream bisa kalian beli di Century, Tokopedia, Lazada, maupun Bukalapak dengan harga Rp 95.000 isinya 8ml. 
Nah singkat cerita, aku mendapatkan LADERMA Scar Repair Cream aku beberapa hari yang lalu, karena aku sendiri penasaran banget buat menghilangkan bekas jerawat yang nakal ini. 
Yes, Im going to get rid of all pimple scars! Dan pengalaman Me VS Bekas Jerawat dengan LADERMA Scar Repair Cream ini tentu saja akan aku share di blog. Jadi tungguin yaa! ;)

Kalian juga bisa cek semua media sosial LADERMA Scar Repair Cream untuk mengetahui detail dari krim pemudar bekas luka ini yaa.

Sekarang CANTIK TANPA BEKAS LUKA bukan hanya angan-angan dan impian, LADERMA, PUDARKAN BEKAS LUKA SEMUDAH 1, 2, 3!
And Im ready to say goodbye to scars!

Sekian dulu perkenalan singkat dengan LADERMA Scar Repair Cream ya girls! Apakah kalian sudah pernah mendengar dan mencoba produk ini? Kalau sudah pernah mencoba, share di kolom komen dong, aku dan teman-teman yang lain ingin tahu bagaimana produk ini bekerja di kamu dan bagaimana hasilnya hehehe.

Ketemu lagi di post aku selanjutnya yaa! 

Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.

16 comments:

  1. cin, believe it or not luka bekas jerawatku letaknya yg dipipi sama kayak kamu wkwkwk tapi aku di pipi kiri 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. haahahaha sama an lagi yaaay! selanjutnya sama an apa lagi nih ya Gi? hihihi

      Delete
  2. Salah fokus karena stress relationship..

    Haha

    Siapa yang bikin galau ciiin? 😝

    ReplyDelete
  3. Aaaa mauuuu! Bekas jerawatku susah hilang sampai keloid-keloid bermunculan. Syediiihhh

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaai Gadis, aku juga lagi on progress nih nyoba nyaa. Semoga bekas jerawatnya langsung cuss! hehehe

      Delete
  4. ngga pakai makeup alis tetep harus on fleek ya sis wkwkwk
    nice review kakcin! semoga bekerja maksimal di bekas jerawatnyaa

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya pasti dong sist! alis nomer 1 bangetlah wkwkw
      iya amin, semoga bekas jerawat nakal ini cepet bubar jalan! :D
      Makasih udah mampir Ai :*

      Delete
  5. ehh strech mark itu selulit kan?
    Kyaaa 8ml kecil juga yaa..
    kadang karena saking gedenya area selulit tuh 8ml bisa banget cepet abis
    hihi

    Ah sama aku juga jarang banget jerawatan, tapi sekalinya jerawatan selalu gatel pengen pencet pencet

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa selulit gitu Lel, dulu aku gendut kan jadi ada bekas strecth mark gitu di paha aku, kebayangkan aku segendut apa dulu hahahaha
      emang keliatannya kecil sih, tapi kayanya cukup2 aja 8ml, secara ya krim nya spreadable banget. menurutku sih ya :p

      Delete
  6. aku punya bekas jerawat di hidung, jadi permukaan kulitnya tidak rata seperti bekas kulit yang disayat-sayat :( bekas luka yang kaya gitu bisa dihilangin gak ya? minimal permukaan agak mulusan dikit.

    thanks cindy sudah follow rahmaediary.com . . . sudah aku follback. . .
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Rahma, nah itu aku masih nyari tau, bisa buat bekas jerawat yang kaya bopeng2 gitu gaa. tapi kalo deskripsi Mba Rahma seperti kulit yg disayat atau luka gores, sepertinya bisa mba, karena Laderma mengklaim demikian hehe.

      Salam kenal juga Mbaaa ;)

      Delete
  7. Banyak yang rekomen Laderma, pengen coba buat ngilangin bekas jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, makanya aku penasaran juga buat nyobanyaa hihihi

      Delete
  8. wah keren juga ya, bisa buat bekas luka yang udah bertahun" gitu ga ya? hehe

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku bukan hanya untuk bekas luka baru, yang lama juga bisa :D

      Delete