Pancarkan Kulit Sehat dan Glowingmu bersama GLOSKIN

Hi beauties, welcome back to my blog!
Seperti yang kalian ketahui bahwa di awal bulan April ini aku menghadiri blogger gathering dengan Gloskin Aesthetic Clinic, yang mana topik yang dibahas kemarin adalah mengenai facial dan laser wajah. Penasaran dengan apa yang kami bahas? Aku sudah cerita full di blog ku hihi, sudah baca belum? ;) 


Dan sesuai janjiku beberapa hari yang lalu di blog, aku akan review produk yang aku dapatkan dari event tersebut. 

So, without further ado, let's jump to review!
Selain mengenal Gloskin Aesthetic Clinic dan mendapatkan informasi terkait dengan facial &laser wajah, aku juga berkesempatan mencoba 3 sample produk Gloskin yang terdiri dari Brightening Facial Wash, Advanced Eye Serum, dan Glowing Whitening Sunscreen. Ketiga produk ini sudah kucoba selama 2 minggu, dan kirakira beginilah review ku.

GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash
Face wash untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu & sisa make up sehingga kulit menjadi lebih bersih dan segar. Mengandung whitening agent yang dapat menjadikan kulit wajah cerah secara merata.
Netto : 100ml
POM Na : 18141205795

GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash ini datang dengan kemasan botol plastik dengan tutup disk top yang memudahkan kita mengeluarkan isi produk tanpa takut berlebihan dan memiliki isi berwarna silver atau sekilas seperti putih metallic. 

Cara penggunaan: Basahi wajah dengan air usapkan GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash secukupnya keseluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar. Bilas dengan air hingga bersih. Hindari pemakaian di sekitar mata.

GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash mempunyai komposisi sebagai berikut:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl, Betaine, Arbutin, Vitis Vinifra Seed Extract, Lechitin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Alcohol, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Sodium Chloride, Citric Acid.

Ngomong-ngomong soal komposisi, sebenarnya aku jadi punya love-hate relationshiop sama facial wash ini. Aku memang masih belajar terkait dengan ingredients dari sebuah skincare, and what I love the most from this product is, dia mengandung :
1. Arbutinbekerja aktif sebagai pemutih alami yang menghambat pembentukan dan/atau menurukan kadar melanin & flek hitam
2. Lechitinbaik untuk penyembuhan kulit kering atau kulit rusak serta memberikan kekenyalan pada kulit
3. Hydrogenated Castor Oilbanyak banget manfaatnya! membantu menyingkirkan minyak pada wajah yang akan menyumbat pori-pori, membunuh bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit, menyamarkan bintik-bintik tanda penuaan pada wajah serti membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati
4. Glycerinmembantu kulit menyerap air dari udara sehingga terhindar dari kulit kering dan kusam, melembutkan dan melembabkan kulit
5. Paraben free! 

Namun, selain bahan-bahan yang aman untuk kulit yang aku sebutkan di atas, ternyata GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash masih mengandung alcohol dan Sodium Laureth Sulfate (SLS) dibagian awal dari ingredients nya, dimana SLS ini juga memiliki issue dan perdebatan untuk kulit wajah sama seperti paraben. Yang aku tahu, SLS ini mampu membersihkan minyak secara menyeluruh, sehingga apabila kulitmu kering dan menggunakan produk dengan bahan SLS maka kulitmu bisa menjadi semakin kering, iritasi, gatal, dan kemerahan.

Aku sendiri kurang tahu berapa kadar dari alkohol dan SLS ini dan bagaimana bila dikombinasikan dengan semua ingrediens yang aku sebutkan di atas. Namun aku berasumsi karena ini ada sebuah produk kecantikan dari klinik dan di bawah pengawasan dokter, jadi ingredients nya sudah diolah sedemikian rupa sehingga aman untuk kulit wajah.

Nah sekarang bagaimana impression ku pada saat menggunakan GLOSKIN BY DNM Brightening Facial Wash ini selama 2 minggu ini?
Well, aku tidak merasakan skintone ku naik level, atau mungkin aku yang ga sadar karena tiap hari melihat wajahku, jadi ya sama-sama aja hehehe. Namun ada beberapa sensasi yang aku suka setelah menggunakan face wash ini. Aku merasakan wajahku sangat bersih dan lebih putih setelah mencuci muka dengan produk ini. Selain itu produk ini tidak memberikan banyak busa, which I love it, tidak meninggalkan rasa kesat pada wajah, tidak ada kesan kulit ketarik, melembabkan kulit dan membuat kulit wajahku semakin lembut. Selain itu, walaupun masih ada fragrance nya, namun aku suka, karena wanginya segar. Untungnya kulit wajahku oily combination, jadi dengan bahan-bahan yang bisa membuat kulit menjadi kering justru malah membuat minyak di wajahku berkurang.

GLOSKIN BY DNM Eye Serum
Serum yang mengandung whitening agent berfungsi untuk menyamarkan flek atau noda hitam dan mencerahkan kulit di sekitar mata. Kulit menjadi lebih cerah dan bersih.
Netto : 10ml
POM Na : 18151900330

GLOSKIN BY DNM Eye Serum ini hadir dengan kemasan botol plastik dengan pump yang disertai dengan tutup plastik bening agar pump tetap higienis. Seperti kebanyakan produk sejenisnya, isi eye serum Gloskin ini juga berbentuk liquid dan berwarna bening.

Cara penggunaan: Oleskan GLOSKIN BY DNM Eye Serum secara merata pada kulit di sekitar mata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

GLOSKIN BY DNM Eye Serum mempunyai komposisi sebagai berikut:

Aqua, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfate, Acetyl Tyrosine, Saxifraga, Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruiticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP copolymer

Walaupun mengandung bahan-bahan pemutih wajah alami untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit di sekitar mata, seperti Arbutin, Saxifraga, Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruiticosa Root ExtractGLOSKIN BY DNM Eye Serum masih mengandung Phenoxyethanol sebagai turunan alkohol dan Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben  sebagai turunan paraben

Aku pribadi belum menemukan eye serum apa yang cocok untuk menutupi dark circle pada under eye aku, sehingga aku memberanikan diri untuk mencoba GLOSKIN BY DNM Eye Serum walaupun masih mengandung alkohol dan paraben, karena balik lagi produk ini pasti dibawah pengawasan dokter, jadi aman.

Setelah 2 minggu ini menggunakan GLOSKIN BY DNM Eye Serum, apa yang aku rasakan?
Adanya Butylene Glycol sebagai salah satu ingredient nya, eye serum Gloskin ini cepat menyerap pada kulit sekitar mata. Tekstur eye serum ini sangat ringan karena bentuknya yang liquid, dan walaupun dalam 2 minggu ini aku belum merasakan dark cirlce ku memudar, at least kulit sekitar mata lembab banget di pagi hari jika malamnya aku menggunakan produk ini. Sensasi lembabnya seperti menggunakan sleeping mask, girls! Oiyah, eye serum ini ada fragrance nya yang aku sendiri kurang suka dan kurang bisa mendeskripsikan fragrance nya seperti apa.

GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen
Krim tabir surya yang dikombinasikan dengan whitening agent dan moisturizer, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari sekaligus dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.
Netto : 12.5 gr
POM Na : 18141700090

GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen ini datang dengan kemasan jar plastik berwarna merah dengan isi produknya yang berbentuk cream berwarna putih.

Cara penggunaan: Usapkan GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen secara tipis dan merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan.
Peringatan: Mengandung Oksibenzon. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun menggunakan sediaan tabir surya

GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen mempunyai komposisi sebagai berikut:

Aqua, Octyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Arbutin, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascobyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Alcohol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Benzophenone-3, Ethylhexyl, Palmitate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Hamamelis Virgiana Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Squalane, Imidazolidinyl Urea

Kalau biasanya sunscreen yang kita temui tidak mempunyai efek mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen hadir dengan Arbutin sebagai whitening agent dan PEG-40 Hydrogenated Castor Oil sebagai pelembab. Seperti eye serum nya, sunscreen Gloskin ini juga masih mengandung alkohol (berserta turunannya) dan Methylparaben, Propylparaben sebagai turunan paraben.

Aku menggunakan GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen ke seluruh wajah hanya 3 kali pemakaian untuk aktivitas outdoor, selebihnya aku pakai di rumah apabila hanya ingin ke warung atau mengajak hewan peliharaanku jalan-jalan ke taman komplek. Dan bagaimana impression nya?
Tekstur dari sunscreen Gloskin ini berbentuk cream berwarna putih dan agak thick. Pada saat diaplikasikan ke wajah, GLOSKIN BY DNM Glowing White Sunscreen memberikan efek white cast, perlu waktu yang cukup lama untuk sampai menyerap ke dalam kulit, agak lengket, setelah menyerap ke kulit memberikan efek halus dan lembut pada kulit, ada fragrance nya (benar-benar fragrance ala sunblock badan) dan yang terakhir yang paling aku kurang suka adalah sunscreen ini tidak waterproof sehingga kalau aku berkeringat, maka keringat ku berwarna putih susu -__-

So ya guys, sekian dulu sharing dan review aku terkait beberapa produk kecantikan  Gloskin Aesthetic Clinic ya. Perlu diingat karena jenis kulit setiap orang berbeda, mungkin beberapa produk ini tidak cocok di kulitku, namun belum tentu di kulit kalian. Aku pribadi sih masih mau mencoba beberapa produk kecantikan Gloskin namun dengan pengawasan dokter dan treatment khusus yang aku ambil di  Gloskin Aesthetic Clinic ya. Jadi skincare nya cocok dengan treatment yang sedang aku jalani :)

Apakah kalian tertarik mencoba skincare dan treatment dari  Gloskin Aesthetic Clinic ya? Atau bahkan sudah pernah mencoba juga? Share di kolom komen dong, ceritain pengalaman kamu berjuang bersama  Gloskin Aesthetic Clinic untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing.
Untuk kalian yang ingin tahu lebih detail seputar Gloskin Aesthetic Clinic, cek langsung website dan media sosial mereka yaa.

WEBSITE | FACEBOOK | INSTAGRAM


Ketemu lagi di post aku selanjutnya yaa...
Stay humble and keep gorgeous! 
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.

10 comments:

  1. facial washnya kayaknya lebih cocok untuk kulit berminyak yaa.


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku yang kulitnya oily, emang cocok. Tapi untuk dry skin, aku kurang tau. Di produknya juga ga ada claim untuk oily atau dry skin :)

      Makasih udah mampir hehe

      Delete
  2. Aku juga udah cobain face wash sama sunscreen-nya. Sayangnya sunscreen-nya nggak waterproof huhu...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zahra, bener banget sayangnya dia ga waterproof. Makanya aku kalo mau pake sunscreen ini, make sure dulu jadwalku hanya di indoor aja hehe

      Delete
  3. You are so beautiful! Interesting product! Lovely photos ❀

    Do you wanna follow each other via GFC or Bloglovin? Lemme know ♥
    * Le blog de la Licorne *

    ReplyDelete
  4. yaah sunscreennya begitu</3 padahal lagi nyari nyari sunscreen baru :(

    aidacht.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iyaam tapi kalo dipakai di indoor, aku suka kok ;)

      Delete
  5. Sabun cuci muka yang nggak bikin keset itu, emang dicari-cari yak Cind. Sunscreennya nggak waterproof, jadi agak ribet yak pake di cuaca pana..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mom, aku juga suka facial wash yang memberi efek tidak kesat hihihi. So far brightening facial washnya aku suka sih hihihi.

      IYA BANGET, justru harusnya kan dipake di cuaca panas ya, tapi keringetan, tapi nanti luntur sunscreennya :(

      Delete
  6. sunscreen yang enak dipake emang agak susah dicari ya, biasanya bikin lengket lah, berminyak, ada aja deh masalahnya :')
    btw, kayaknya facial washnya bagus. hihi

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete