ODESSA COSMETICS Lip Matte Cream (All Shades)

Aloha beauties, happy Monday! πŸ’œ

Gimana weekend nya? Hope you have a good ones yaa πŸ˜ƒπŸ˜„
Weekend kemarin aku cuma di rumah, nyobain beberapa produk makeup baru, karena lumayan banyak yang baru dan numpuk di rumah, apalagi lip product hehehe.
Kalau kamu ngikutin blog aku, pasti akan sadar, beberapa post terakhir pasti mengenai pergincuan aja isinya. Dan kali ini pun, aku bakal ngeracunin kalian (lagi) dengan pergincuan (lagi) dan dari produk lokal (lagi), yaitu Odessa Lip Matte Cream.

Sebelumnya aku sudah pernah bahas mengenai Odessa Matte Lipstick, dan kalian tahu betapa aku tergila-gila dengan formula dan kualitas dari matte lipstick tersebut. Maka dari itu, aku penasaran banget nih sama lip cream merek lokal ini.
Baca juga: Odessa Cosmetics Matte Lipstick (All Shades)

Buat kalian yang masih asing dengan Odessa Cosmetics, yuk kenalan sekilas dulu 😁
Odessa Cosmetics adalah suatu kosmetik brand lokal yang pertama kali diciptakan di tahun 1990an. Lipstick merek lokal ini menekankan sisi fun experience in make-up yang berarti semua kosmetik dan warna yang mereka sediakan dapat digunakan untuk setiap orang, terdapat rasa nyaman dan aman di kulit pemakainya dan affordable.

Odessa Cosmetics dan Eternally Beauty merupakan sister brand yang dibawahi oleh Ascocobeauty, yaitu perusahaan distributor kosmetik di depatment store. Karena itulah produk Odessa Cosmetics bisa kamu temukan di counter Eternally Beauty di beberapa department store seperti Matahari, Ramayan, Transmart, Centerpoint Malang dll.

Spoiler sedikit yaa, Odessa Lip Matte Cream ini aku dapatkan dari pihak Odessa Cosmetics yang berkolaborasi dengan Beautiesquad.
Penasaran? Yuk simak pengalamanku mencoba matte lip cream ini 😊

Odessa Lip Matte Cream (All Shades)

Price: Rp 50.000
Netto: 4 gr
Where to buy: Counter Eternally Beauty di beberapa Dept Store 

Selain Odessa Matte Lipstick, produk lainnya yang baru diluncurkan Odessa Cosmetics adalah Odessa Lip Matte Cream. Released on 2017, lip cream lokal ini hadir dengan 5 warna matte yang super cantik dan wearable banget, beauties. I think it's good karena terlihat banget kalo Odessa Cosmetics ini sedang mengikuti tren lipstik yang ada di Indonesia, yakni matte lip cream.

Kelima warna dari lip cream merek lokal ini adalah:
OMC901 Pink Up Line
OMC902 Mauvely in Love
OMC903 Bare Bear
OMC904 EnamouRED
OMC905 Always Red You
Dan kali ini aku berkesempatan mencoba semua warna dari Odessa Lip Matte Cream ini beauties!

Odessa Lip Matte Cream hadir dengan kemasan luar berupa paper box bernuansa putih hitam dengan aksen lelehan es krim warna warni. Cukup eyecacthing lah 😁 
Oiyah, kemasan ini pun mengandung informasi super lengkap, seperti nama produk, shades, barcode, expired date, netto, claim dan yang paling penting adalah ingredients nya.

Kalau diperhatikan lebih lanjut, di depan kemasan paper box, ada sedikit celah yang bisa membuat kita melihat warna dari isi produk matte lip cream ini tanpa harus membuka kemasannya.
Ingredients
Isododecane, Diisostearyl Malate, Beeswax, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Cyclomethicone, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Ozokerite, HDI/Trimethlol Hexyllactone Crosspolymer, Silica, PEG-10 Dimethicone, Methicone, Alumunium Strach Octenysulccinate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Polymethylmethacrylate, Fragrance, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, BHT.
May Contains
CI 77891, CI 15850, CI 77492, CI 77499, CI 45410, CI 19140, CI 47005, CI 77019, CI 45380, CI 15985, CI 12085, CI 42090, CI 7707, CI 45430, CI 16255, CI 42051, CI 77266, CI 12490, CI 74160, CI 15880, Carmine, Mica, Diron Trioxide.

Kalau paper box nya dibuka, maka kamu akan menemukan satu matte lip cream yang dikemas dengan tabung plastik transparan glossy dengan tutup berwarna hitam dan terdapat tulisan Odessa Lip Matte Cream di bagian badan depan tabungnya serta batch code & expired date di bagian belakang tabung.
Informasi shade nya pun masih dapat kamu lihat di bagian bawah kemasan tabungnya.
Dan kalau kemasan tabung ini dibuka, maka kamu akan menemukan bentuk dari aplikator Odessa  Lip Matte Cream seperti ini
Aplikator lip cream lokal ini panjang dan miring runcing di bagian atasnya, sehingga dapat memudahkan kita menjangkau ujung bibir.

Odessa Lip Matte Cream memiliki beberapa claim yang wajib banget kita buktikan, yakni: intense modern matte colors, terasa natural di bibir, formula yang soft & smooth, longlasting dan yang terakhir adalah lightweight.
Sayangnya, lipstik matte ini juga (masih) mengandung paraben & turunan alkohol.

Sekarang saatnya swatches dan review masing-masing warna yaaay!

OMC901 PINK UP LINE
Warna pink dengan sedikit hint ungu dan masih cantik banget kalau dipakai untuk daily. Pink Up Line ini memberikan kesan sweet & feminim. Teksturnya super creamy, namun di antara yang lain, Pink Up Line ini yang paling lama set di bibir.

OMC902 MAUVELY IN LOVE
Warna pinky nude dengan sentuhan peach ini jadi andalan aku banget 2 minggu ini kalau ke kantor. 2 minggu terakhir ini aku sering lembur dan kurang tidur, jadi ketika pagi hari, setelah menggunakan skincare, biasanya aku ga makeup kecuali untuk alis dan bibir. Percayalah, warna Mouvely in Love ini membuat wajah menjadi terlihat lebih fresh! Teksturnya super creamy dan cepat set di bibir.

OMC903 BARE BEAR
Standing applause banget untuk produk lokal yang berani mengelurkan warna muted pink seperti ini. Warna muted pink ini kalau dilihat sekilas memang banyak hint coklatnya, tapi kalau dilihat lebih dekat, tetap masih ada warna pink nya kok, walaupun sedikit. Warna sejenis Bare Bear ini kurang cocok kalau kamu makeup polos, soalnya akan memberikan kesan pucat
Alternatifnya adalah kamu bisa pakai Bare Bear dengan eyemakeup polos namun menggunakan blush on yang berwarna coral atau pink. Bare Bear ini juga cocok banget banget banget kalau kamu menggunakan bold eyemakeup, sehingga makeup mata dan bibir menjadi lebih balance. 
Oiyah warna ini bisa juga dipakai sehari-hari untuk membuat ombre lips loh, beauties. Teksturnya creamy dan cepat set di bibir. Sayangnya Bare Bear ini sedikit patchy kalau di aku.

OMC904 ENAMOURED
Enamoured ini adalah warna merah dengan hint biru yang memberikan kesan klasik. Aku jarang sih menggunakan lipstik merah, tapi kalau diminta menggunakan warna merah, Enamoured ini lah yang akan kupakai, karena merahnya lebih punya cool tone. Teksturnya paling cair dan paling cepat set di bibir.

OMC905 ALWAYS RED YOU
Always Red You merupakan warna merah dengan hint orange yang memberikan kesan bold & sexy. Warna seperti ini digadang-gadang bisa memberikan kesan wajah terlihat fresh dan membuat gigi terlihat lebih putih loh, beauties. Sayangnya aku kurang suka warna merah seperti ini, menurutku agak too much kalau di skintone aku. Ini pendapat aku pribadi sih hehe. Teksturnya creamy dan cepat set di bibir.

FINAL THOUGHT
Overall, aku suka dengan Odessa Lip Matte Cream ini
Pertama, formulasi yang mereka hadirkan cukup kekinian, walaupun digadang sebagai matte lip cream, namun masih melembabkan dan ga bikin bibir kering
Ketiga, warnanya full coverage banget! Cukup 1-2 swipe, then you will get the color that you want! 
Keempat, super duper smooth & lighweight once you swipe the color on your lips! 
Kelima, surprisingly, Odessa Lip Matte Cream tidak membuat fine lines bibirku makin terlihat.
Keenam, aplikatornya nyaman banget! Ujung miring runcing membuat kita bisa menjangkau bagian ujung bibir dengan mudah.
Ketujuh, lip cream lokal ini cukup tahan di aku, bisa mencapai 4-5 jam tanpa makanNah kalau dipakai makan, warna bagian tengah bibir dalam lah yang akan memudar pertama kali. Dan kadang masih ninggalin stain dari warnanya kok. 
Kedelapan, kemasannya super duper sleekdan menurutku ga berisik, warna hitam polos glossy, thats what I love from daily lipstick. 
The last but not the least, yang aku suka adalah harganya super affordable, yipppiiee!

Biar balance, aku juga menyebutkan beberapa hal yang tidak aku sukai dari Odessa Lip Matte Cream. Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, lip cream merek lokal ini masih mengandung beberapa ingredients yang kurang aku suka, seperti paraben, dan turunan alkohol. Selain itu, pilihan warnanya pun masih kurang bervariasi, tidak seperti Odessa Matte Lipstick yang pernah aku bahas di post sebelumnya.

Bisa tebak warna yang aku suka?
Tentu saja OMC902 Mouvely in Love. Warna nyamannya aku hihihi.
And surprisingly, OMC903 Bare Bear juga jadi warna favorite aku loh, beauties. Walaupun agak sedikit patchy, tapi seru banget kalo digabung dengan warna-warna lain, ataupun membuat ombre lips.

FINAL SCORE
9.5 of 10

[sponsored]

Okey sekian dulu review kali ini ya, girls. Semoga bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin membeli lip cream merek lokal yang kualitasnya kece namun affordable.. Btw, ada yang sudah coba Odessa Lip Matte Cream juga kah? Gimana menurut kalian? Tulis di kolom komen yaa.
See you on my next post! πŸ’•
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.
This is a sponsored review, but the post is a honest opinion based on my experience using the product.

6 comments:

  1. OMG, gorgeous 😍



    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  2. Cindy mah pake warna apa aja masuk.. syuka....

    www.florensiasella.com

    ReplyDelete
  3. eh no 903 jadinya bagus didirimu.. klo diaku jdinya agak pucat...
    dannn.. warna merahnya 904-905 makes u look berry hawtttt <3

    xoxo
    www.blossomshine.com

    ReplyDelete
  4. Semua warna cakepp di kamu Cinnnn.. lafff..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  5. aaahhh semuanya keliatan apik di kulit cindyyy ihhih laaffff

    ReplyDelete