SHYLAS FACTORY - Namaka Eyelash and Eyebrow Serum & Tinted Lip Balm

Aloha beauties! πŸ’œ
Pernah merasa bosen pakai mascara atau eyelashes untuk membuat mata lebih alive? Pernah merasa liquid lipstick yang kadang bikin bibir kering?

Yes I did!

Untuk daily, bisa dibilang aku lagi bosen-bosennya pakai mascara, dan liquid lipstick. Lucky me, pas lagi bosen-bosennya, Shylas Factory berbaik hati mengirimkan serum penumbuh alis dan bulumata serta tinted lip balm.

Masih ingat brand Shylas Factory, produk skincare natural dari Bali yang pernah aku review?


Shylas Factory adalah salah satu brand kecantikan lokal dari Bali yang hadir dengan produk lokal berkonsep organik. Kalau beberapa minggu lalu aku sempat review tentang clay mask dan natural soap nya, kini giliran serum penumbuh alis dan bulumata serta tinted lip balm nya yang akan review di post kali ini.

Namaka Eyelash and Eyebrow Serum 

NAMAKA dalam bahasa Hawai artinya bulu mata, beauties. Sesuai dengan artinya, Namaka Eyelash and Eyebrow Serum memiliki manfaat untuk menebalkan atau memperpanjang bulu mata serta alis.
Netto: 10ml
Price: Rp 40.000

Packaging
Namaka Eyelash and Eyebrow Serum hadir dengan kemasan botol kaca kecil disertai dengan pipet.

Selain itu, serum penumbuh alis dan bulumata merek lokal ini juga memiliki aplikator bawaan yaitu mascara wand.
Di bagian badan botol terdapat informasi terkait expired date dan ingredients.

Ingredient
Castor Oil, Avocado Oil, Sweet Almond Oil, Grape Seed Oil, Coconut Oil.
Castor Oil merupakan komposis utama yang digunakan dalam Namaka Eyelash and Eyebrow Serum. Disadur dari #shylasinfo, Castor Oil mengandung vitamin E, mineral, protein, dan trigliserida yang mana mampu untuk meningkatkan pertumbuhan alis dan bulumata.
Dengan kandungan tersebut, area kulit (mata) yang diaplikasi Castor Oil akan menjadi lembab dan ternutrisi untuk memacu pertumbuhan alis dan bulu mata.

Sweet Almond Oil dikenal sebagai sumber kaya vitamin, protein, magnesium, dan kalsium. Hal ini membuat minyak almond dapat menutrisi bulu mata dan alis, menghaluskan kutikula, sekaligus membuat bulu mata dan alis menjadi tebal, panjang, dan kuat setelah jangka waktu tertentu.

Texture & Fragrance
Namaka Eyelash and Eyebrow Serum memiliki tekstur sama seperti minyak, karena memang semua kandungannya dari berbagai macam minyak bahan tumbuhan.
Fragrance nya, hmm tidak ada sama sekali, beauties. Aku sih happy ya, hihihi.

How to Use
1. Bersihkan wajah dari kotoran atau makeup terutama di bagian mata
2. Ambil 1-2 tetes serum menggunakan piper dropper
3. Teteskan pada mascara wand yang telah disediakan
4. Usapkan ke alis seperti memakai pensil alis dan untuk bulumata seperti memakai maskara
5. Ambil sedikit sisa oilash di mascara wand dan gosokkan ke jari, lalu oleskan ke pangkal bulu mata. Buang minyak berlebih saat mengoleskan ke bulumata untuk menghindari serum masuk ke mata.

Aturan Pakai:
Gunakan setiap hari pada malam hari sebelum tidur

Manfaat:
1. Melebatka bulu mata dan alis
2. Memanjangkan bulu mata
3. Mencegah kerusakan bulu mata
4. Memicu pertumbuhan bulu mata dan alis

Let's try!
Sesuai dengan aturan pakai, aku menggunakan Namaka Eyelash and Eyebrow Serum rutin selama 2 minggu di malam hari sebelum tidur.
Cara pakainya pun simple, seperti yang sudah aku jelaskan di atas.
Dan hasilnya adalah seperti ini, beauties!
Dalam pemakaian 2 minggu, menurutku cukup terlihatlah bulu mataku bertambah panjang dan lebat. 
Dengan hasil 2 minggu yang seperti ini, aku memutuskan untuk terus menggunakan Namaka Eyelash and Eyebrow Serum setiap malah demi bulu mata yang panjang dan lebat. I'm so happy!
Oiyah beauties, ntuk hasilnya memang bisa berbeda-beda setiap orang, tergantung hormon dan fase pertumbuhan setiap orang.

By the way, serum penumbuh alis dan bulumata merek lokal ini memiliki kandungan 100% dari bahan tumbuhan loh, beauties, sehingga aman untuk semua umur, ibu hamil dan ibu menyusui (#shylasinfo)
Final Score: 9 of 10

Tinted Lip Balm 


Tintbalm merupakan perpaduan formulasi lip balm dan lip tint. Tinted Lip Balm dari brand kecantikan lokal, Shylas Factory ini mempunyai fungsi:
πŸ‘Œ Melembabkan bibir
πŸ‘Œ Mengembalikan warna alami bibir
πŸ‘Œ Mencegah bibir kering dan pecah-pecah
πŸ‘Œ Memberikan warna alami bibir
Netto: 15 gram
Price: Rp 50.000

Packaging
Masih, masih semenggemaskan itu packaging dari Shylas Factory. Untuk kali ini, Tinted Lip Balm dikemas dengan jar kecil berbahan plastik berwarna silver. Di bagian tutup kemasan terdapat desain seolah seperti kepala anak perempuan yang menggemaskan bangeeeet.
Sedangkan di bagian bawah kemasan terdapat informasi terkait expired date, ingredients dan tempat dimana pelembab bibir merek lokal ini dibuat.

Ingredient
Beeswax, Cocoa Butter, Olive Oil, Shea Butter, Vitamin E, Coloring Powder, Sweetener.
Shea Butter, Cocoa Butter, dan Olive Oil berfungsi untuk menutrisi sehingga dapat menjaga kelembaban bibir serta memberikan warna natural. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menyehatkan bibir sehingga bibir yang kering dan pecah-pecah menjadi lebih lembab, halus, dan sehat.

Texture & Fragrance
Tekstur dari Tinted Lip Balm dari Shylas Factory ini menurutku agak keras waktu dicolek pakai jari, jadi aku harus agak keras menekan jariku ke isi produk agar bisa mengambil produknya. Jadi teksturnya bukan yang buttery gitu loh, beauties. 
Untuk fragrance nya sendiri aku cukup suka, tercium sekali aroma tutty fruity yang fresh.

How to Use
Penggunaan rutin sebelum beraktivitas atau sebelum menggunakan lipstik, untuk warna yang lebih pigmented bisa diaplikasikan 3-4 kali.

Let's try!
Aku menggunakan Tinted Lip Balm hampir setiap hari di 2 minggu terakhir ini. Benar-benar hanya menggunakan produk ini untuk ke kantor. Seperti namanya yang hanya Tinted Lip Balm, aku ga punya ekspektasi kalau dia akan awet seharian layaknya sebuah lipstik. Ya, tentu saja warna di lip balm ini pasti cepat hilang kalau aku pakai makan maupun minum. Namun kalau ga dipake makan atau minum, bisa tahan 1-2 jam dengan pemakain 4-5 layer ya.

Nah karena cepat hilang, maka dari itu aku memang membawa Tinted Lip Balm aku kemana-mana. And so happy, karena ukurannya yang super mini jadi handy banget buat dibawa kemana-mana. 

Terakhir, aku suka sekali bagaimana Tinted Lip Balm ini melembabkan bibir aku, literally lembab banget beauties! Dan hasil dari aku pakai seminggu ini, bibir aku memang terasa tidak kering sama sekali, suka banget banget bangetttt!!

Btw, aku juga suka dengan fragrance nya, karena memang menyegarkan :) Oiyah beauties, karena bahan-bahan Tinted Lip Balm ini tanpa pengawet, paraben dan kandungan kimia lainnya, menurutku aman bagi semua umur hehe.
Final Score: 8 of 10


Ada yang sudah pernah coba produk-produk dari Shylas Factory ini?
Kalau kepo, kalian bisa main-main ke social media nya yaa.

[sponsored]

See you on my next post! πŸ’•
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.
This is a sponsored review, but the post is a honest opinion based on my experience using the product.

2 comments:

  1. eyelash serum nya pedih di mata ga sih?

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Kalau aku kurang suka sama lip yang nepelnya gak lama... soalnya nya ribet klau harus trus trusan di bawa kemnna mna

    ReplyDelete