LOREAL Pure Clay Mask Illuminating, Wajah Cerah dalam 10 Menit

Aloha beauties! 💖
Finally, aku nyobain masker yang lagi hits di dunia kecantikan Indonesia, iya dari drugstore, yaitu L'Oréal Paris. Belum lama ini, akhirnya L'Oréal Paris memboyong produk clay mask nya ke Indonesia:
1. L'Oréal Pure Clay Mask Purify
2. L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating
3. L'Oréal Pure Clay Mask Pore Refining

Rasanya pengen ngeborong semua gengs, karena konsep nya adalah multi masking, yang mana ketiga masker tersebut bisa digunakan bersamaan dalam satu waktu di beberapa bagian wajah berbeda.
Misalnya nih, di bagian T-zone aku oily, aku bisa menggunakan yang varian Purify. Sedangkan di pipi dan dagu bisa menggunakan varian Illuminating untuk mencerahkan dan mengurangi kusam.

Tapi akhirnya, aku nyobain satu per satu dulu deh, dan yang pertama kali aku coba adalah L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating.

L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating


Claim
RENEWING (memperbaharui) - SMOOTHENING (menghaluskan) - RADIANCE (mencerahkan)
Inovasi terbaru dari L'Oreal Paris, Pure Clay Mask Illuminating, dengan kandungan British Kaolin Clay (dikenal dengan White Clay) yang dapat membersihkan wajah secara lembut sehingga membuat wajah lebih halus dan cerah, serta diperkaya dengan ekstrak lemongrass dan exfoliating beads untuk membersihkan wajah hingga ke lapisan pori. Teksturnya yang lembut pun mudah untuk dibersihkan.

Packaging
L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating hadir dengan kemasan luar berupa paper box dengan desain modern didominasi dengan warna silver dan putih serta warna pink sebagai highlight beberapa tulisan.
Setuju ga gengs, kalau desain paper box nya ekslusif? Kalau iya, berarti kita satu team hehehe.
Pada kemasan paper box ini terdapat banyak informasi, yang pastinya menurutku super lengkap, dari mulai nama brand, nama produk, claim, ingredients, perusahaan yang melakukan import, perusahaan distribusi, layanan konsumen, netto produk, barcode, cara penggunaan, no batch, lamanya produk dapat digunakan setelah kemasan dibuka, dan yang terakhir adalah gambar dari kemasan di dalamnya.


Kemasan luarnya aja sudah didesain ekslusif, penasaran kemasan dalamnya?
Gimana? Gimana? Gimanaaa??
Mewah banget ya gengss! I definately love the packaging 💕
Kemasan dalamnya terlihat sangat elegan dan kokoh gengs. Terbuat dari kaca, membuat kemasan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating agak berat ketika kamu genggam, padahal isinya hanya 50gr. Tutup kemasan kaca inipun mempunyai kuncian rapat, sehingga dapat dipastikan kandungannya tetap terjaga dengan baik. 
Informasi yang terdapat pada kemasan ini adalah nama produk, kandungan utama produk, cara penggunaan, netto produk, no batch, lamanya produk dapat digunakan setelah kemasan dibuka, dan shade dari masker ini sendiri. 
Oiyah beauties, satu lagi, kalau tutup dari kemasan ini kamu buka, maka kamu akan menemukan tutup satu lagi (cap seal) yang berwarna putih sebelum kamu bertemu langsung clay mask nya.

Ingredient
Aqua/Water, Kaolin Morroccan Lava Clay, Bentonite, Butylene Glycol, Alcohol Denat, CI 77891/Titanium Dioxide, Palmitic Acid, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cymbopogon Schoenanthus Oil, Melissa Officinalis Leaf Oil, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Triethanolamnie, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Argilla/Magnesium Alumunium Silicate, Cyclopentasiloxane, Disodium EDTA, Caprylyl Glycol, Laureth-7, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Polyacrylamide, Cetyl Ethylhexylexanote, Tocopherol, Phenoxyethanol, CI 77499/Iron Oxides, Linalool, Limonene, Citral, Parfum/Fragrance (F.I.L. C196970/1)


Texture & Fragrance
Karena diperkaya dengan ekstrak lemongrass alias serai, kalau kamu buka kemasannya clay mask L'Oreal ini, maka kamu akan mencium aroma lemon yang segar, yang membuat pengamalan maskeran lebih menyenangkan 😊💛
L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating mempunyai tekstur yang lumayan unik, beauties.
Karena formula utamanya adalah kaolin clay, tentu saja masker ini padat dong. Jadi kalau kemasannya kamu putar-putar pun, isi produknya tidak akan tumpah-tumpah.
Nah untuk mengambil maskernya sendiri, aku prefer menggunakan jari-jari ku yang tentu saja bersih ya. Yang unik adalah walaupun teksturnya padat, namun ketika ditekan untuk mengambil isinya, teksturnya tetap terasa lembut di jari loh, gengs! Laaaaff banget! 💛
Sekilas, clay mask dari L'Oreal yang berwarna abu-abu ini memiliki bintik-bintik kecil di dalamnya. Bintik-bintik kecil itu adalah exfoliating beads yang ukurannya super mini, yang mana dipercaya dapat semakin membersihkan wajah dengan maksimal. Karena ukurannya yang super mini ini, menjadikan pengalaman scrub tidak terasa sakit sama sekali 😀

How to Use
1. Aplikasikan masker pada kulit wajah yang bersih
2. Diamkan selama 10 menit
3. Bilas dengan air hangat
Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal

Let's Try!
Pada dasarnya, aku memang sudah lama sekali menggunakan yang namanya clay mask, dan untuk kali ini aku benar-benar puas sekali dengan efek dan hasil setelah menggunakannya.
Sama seperti masker tanah liat lainnya, L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating akan mengeras setelah didiamkan selam 10 menit. Seiring mengerasnya masker, kulitpun terasa lebih kencang. Wangi lemongrass yang dimiliki clay mask ini juga masih sangat tercium pada saat masker diaplikasikan ke wajah, sehingga 10 menit tersebut terasa sangat segar.
Tidak seperti clay mask yang pernah aku coba sebelumnya, meskipun sudah dibiarkan 10 menit, L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating masih tetap smooth menempel di wajah dan tidak pecah-pecah. Oiyah, selain itu, aku juga tidak merasakan sensasi cekit-cekit seiring masker ini mulai mengering di wajah dan seperti claimnya, clay mask ini mudah sekali dibersihkan, baik menggunakan air hangat maupun air dingin. 
Nah beginilah hasil aku menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating
Efeknya membuat aku benar-benar jatuh cinta pada masker ini, dan pengen buru-buru membeli 2 varian lainnya! 😁😁
Kulit wajahku yang sekarang memang sedang tidak rewel; tidak ada jerawat, namun masih ada sedikit dry spot di beberapa bagian. Begitu menggunakan L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating, sangat-sangat terlihat kalau wajahku memang terlihat lebih cerah! Skintone aku bisa naik 1-2 level hanya dalam 10 menit, namun efek cerahnya tidak berlangsung lama ya gengs.

Selain lebih cerah, aku juga merasakan kulit wajahku lebih segar, lembab dan halus. Ini persis banget sama yang L'Oreal janjikan; smoothening & radiance. Namun sampai saat ini, dalam pemakaian seminggu 2-3 kali, dan aku sudah di minggu kedua pemakaian, untuk hasil yang renewing (memperbaharui) belum dapat aku rasakan. Mungkin akan aku update lagi ketika 1 jar masker ini habis ya, beauties.
Final Score: 9.5/10


Okey sekian dulu review kali ini ya, girls. Mungkin sudah ada yang pernah coba clay mask dari L'Oreal Paris? Varian apa yang kalian coba? Tell me your experience using this product on comment down below yaa, beauties!

Kalau kalian pengen coba L'Oreal Pure Clay Mask Illuminating dengan harga yang lebih murah daripada di counter, kalian bisa beli di Sociolla dan menggunakan kode di bawah ini ya gengs, lumayan kan banget dapet potongan Rp 50.000
See you on my next post! 💕
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.

7 comments:

  1. Aku kepengen ini buat gantiin innisfree aku. kayaknya harus diniatin nih buat pick this later. thank you for the review~

    ReplyDelete
  2. Penasaran ama masker ini! Hasilnya beneran keliatan lebih cerah ya walaupun nggak permanen. Thanks for the review!

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. cucmey yaa, aku suka banget sama segala sesuatu yang clay mask gini. Kemarin mau beli tapi galau 3 varian itu wkwkw pengen borong smuaah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Vaa, aku juga suka clay mask dari jaman kapan tau hihihihi.
      yuk boronggg <3

      Delete
  4. Ka ini kalau lagi jerawatan/meskipun jerawat udah kering disarankan untuk make yg varian illuminating ga ya? Kan ada exfoliating beads nya

    ReplyDelete