Candy Color Matte Lip Cream - Gummy Bear & Peanut

Aloha Beauties! 💕
Sepertinya trend lip cream brand lokal masih belum terlihat akan meredup ya. Terbukti, masih banyak banget brand lokal baru yang bermunculan dan produk pertama yang dirilis adalah lip cream. Salah satunya adalah Candy Color Matte Lip Cream. Jujur saja, saya sendiri tertarik mencoba lip cream baru ini karena kemasannya yang menggemaskan.

I know, I know, saya cukup telat mengulas produk ini, tapi daripada ga sama sekali kan? hehe.

Candy Color Matte Lip Cream

Candy Color Matte Lip Cream
Price: Rp 89.000
Netto: 4ml
PAO: 12 months
BPOM: NA 18171303259
Claim: Instant Dry, Non Sticky, Moist, UV Filter, Antioxidant, Vitamin E, Vegan, Cruelty Fee

Released on 2017, matte lipstick lokal ini hadir dengan 4 warna matte yang super cantik dan wearable banget, beauties; dan semua warnanya memiliki hint pink.
Keempat warna dari Candy Color Matte Lip Cream  adalah:
Gummy Bear
Peanut
Marshmellow
Hello
Dan kali ini yang saya coba ada 2 shades, yaitu: Gummy Bear dan Peanut.

PACKAGING
Seperti biasa, yang pertama kali akan saya bahas adalah packaging.
Candy Color Matte Lip Cream hadir dengan paper box sebagai kemasan luarnya. Di dominasi dengan warna putih dan warna isi lip cream membuat paper box ini terkesan playful, youthful dan eyecatching banget. 

Pada bagian sampingnya terdapat keterangan terkait dengan ingredients, nomor batch dan expired date dan PAO nya. Tidak ketinggalan, di bagian bawah kemasan paper box ini juga terdapat  tulisan shades masing-masing lip cream.
Kalau paper box nya dibuka, maka kamu akan menemukan satu matte lip cream Candy Color yang dikemas dengan tabung plastik dengan body slim bening dan ada aksen water drop berwarna putih di bagian badan lip cream ini. 
Informasi shades nya pun masih dapat kamu lihat di bagian bawah kemasan badan lipstiknya.
Layaknya lip cream pada umumnya, untuk membukanya saya hanya perlu memutar bagian tutupnya yang berwarna putih. Nah kalau sudah dibuka, maka bentuk aplikator Candy Color Matte Lip Cream adalah sebagai berikut
Ujung aplikatornya yang lebih runcing dibandingkan lip cream local brand lainnya membuat saya menjadi lebih mudah untuk menjangkau bagian ujung dan garis luar bibir.
Selain itu, isi lip cream yang terbawa di aplikator bisa dibilang lebih dari cukup untuk mengaplikasikan di bibir saat pertama kali pengaplikasian.

INGREDIENTS
Isododecane, Cyclomethicone, Dimethicone, Mica, Cera Alba, Titanium Dioxide, Trimethylsiloxysilicate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Silica, Phenoxyethanol, Flavor, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Methicone, Bisabolol.
May contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77492, CI 7749

TEKSTUR, FORMULA & FRAGRANCE
Candy Color Matte Lip Cream mempunyai tekstur water to cream; tidak terlalu kental untuk dikatakan cream, tapi tidak terlalu cair untuk dikatakan water. Jadi ditengah-tengahlah ya hehe. Formula lip cream ini sangat ringan sehingga enak banget kalau dipakai untuk daily. 

Saya sih setuju ya untuk claim nya yang mengatakan instant dry, karena tidak sampai 1 menit, lip cream ini sudah set di bibir. Jadi ketika mengatupkan bibir, bibir bagian atas dan bagian bawah tidak akan terasa lengket. Efek matte nya pun tidak sampai membuat bibir kering kok, karena lip cream lokal ini mengandung Vitamin E.

Walaupun efek matte nya tidak membuat bibir kering, namun hasil matte nya jatuh ke garis-garis bibir, sehingga ketika lip cream ini sudah set, dia akan memperlihatkan garis-garis bibir lebih nyata.

Untuk fragrance nya sendiri, seperti kebanyakan lip cream lainnya, Candy Color Matte Lip Cream memiliki aroma vanila cake yang manis dan ga annoying.

PIGMENTATION
Soal pigmentasi ga perlu diragukan lah ya. Warnanya super intense. Hanya dengan 1 polesan, maka warna bibir asli akan segera tertutup dengan warna lip cream. Laaaaaff banget! 💖

STAYING POWER
Dari segi ketahanan nya, Candy Color Matte Lip Cream bisa tahan sampai 8-10 jam. Jika dipakai makan memang akan pudar, tapi ga langsung hilang lenyap seperti tertelan bumi kok. Bagian tengah dulu yang akan pudar perlahan. Oiyah tidak lupa, setelah beberapa jam pemakaian, warna lip cream ini akan oxidize ya, beauties.


SWATCHES
Ini adalah kedua shades nya kalau diaplikasikan di tangan saya.
Dan ini kalau diaplikasikan di bibir saya.


Dan ini gambaran ketika lip cream ini memperlihatkan garis-garis bibir saya.


Yay!
1. Affordable
2. Playful packaging
3. Variasi warna pink yang wearable
4. Matte finished tapi ga bikin bibir kering
5. Formulanya ringan
6. Pigmented
7. Fragrance vanila ga annoying

Ew!
1. Membuat garis-garis bibir terlihat
2. Variasi warna hanya hint pink. Semoga ke depannya Candy Color mengeluarkan variasi warna seperti peach, red dll.

Ada yang sudah pernah coba lip cream lokal ini?
Kalau kepo, kalian bisa main-main ke social media nya yaa.

[sponsored]

See you on my next post! 💕
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.
This is a sponsored review, but the post is a honest opinion based on my experience using the product.

3 comments:

  1. Cindy cantik banget sih XD
    yang peanut lucu banget warnanya, tapi aku kadang suka males pake brand lokal apa perasaaan aku aja, kayaknya formulannya satu pabrik gitu hihihi


    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. thx infonya cin, untuk harga nggak terlalu mahal juga sih

    ReplyDelete
  3. Wah iya garis2 bibirnya malah jd nampak banget gitu ya Cin.
    Aku suka bgt sm packagingnya yg super cute

    ReplyDelete