Cara Merawat Kulit Sensitif dan Berjerawat dengan Garnier Pure Active Sensitive

"Cin, cara merawat kulit sensitif itu gimana sih?"
"Cin, aku lagi jerawatan banget nih. Pakai apa ya bagusnya?"
"Jerawat aku muncul terus nih, Cind. Udah coba produk ini itu bukannya makin hilang jerawatnya, ini malah makin banyak. Kulitku kayanya sensitif banget!"
"Jerawat gengges deh. Dasar emang kulitku banyak mau alias sensitif nih. Butuh perawatan seperti apa ya Cind?"
"Ada hubungannya ga Cind, antara kulit wajah sensitif dan jerawatan?"

and so on, and so on...................

Entah kenapa, akhir-akhir ini banyak banget yang curhat sama saya terkait dengan masalah kulit sensitif dan jerawat. Iya, orang dengan kulit sensitif biasanya memiliki permukaan kulit yang tipis dan memproduksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori kulit yang kemudian menyebabkan jerawat. Kulit sensitif membutuhkan perhatian yang lebih ekstra. Bisa jadi beberapa di antara kita kesulitan memilih sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat. Bahkan tidak jarang, kesalahan memilih produk perawatan kulit sensitif berujung pada kondisi jerawat yang semakin parah.

Timbulnya jerawat sebagai salah satu ciri kulit sensitif bisa dianggap sebagai suatu kondisi yang normal karena akhirnya akan hilang dengan sendirinya. Namun ada kalanya jerawat bisa berubah menjadi kondisi yang membahayakan, terutama jika terpapar kuman atau bakteri yang berasal dari debu. Maka dari itu, pemilihan produk wajah pun harus dengan hati-hati. Agar tidak salah memberikan tindakan, berikut adalah 2 cara merawat wajah berjerawat dan kulit sensitif.

Cara Merawat Kulit Sensitif dan Berjerawat dengan Garnier Pure Active Sensitive

1. Gunakan Sabun Pembersih secara Rutin
Kulit sensitif diartikan sebagai kulit yang kondisinya lebih mudah terserah gangguan penyakit. Untuk mencegah infeksi, maka kulit wajah perlu dibersihkan secara rutin. Frekuensi membersihkan kulit wajah juga penting untuk diketahui, dan yang direkomendasikan adalah 2 kali sehari.

Cara pertama menghilangkan jerawat pada kulit sensitif adalah menggunakan sabun pembersih, dan yang sangat saya rekomendasikan adalah Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel.
Ingredients:
Aqua/water, Sodium Laureth Sulfate, PEG-8, Coco-Betaine, Sodium Chloride, Alcohol, Caprylyl Glycol, Citric Acid, Hamamelis Virginiana Water/Witch Hazel Water, Hexylene Glycol, Maltodextrin, PEG-120 Methyl Glucose Doleate, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Salix Alba Bark Extract/Willow Bark Extract, Sodium Benzoate, Sodium Hydroxide, Zinc PCA, Parfum/Fragrance.
Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel ini adalah pembersih wajah pertama dari Garnier dalam format gel. Membawa Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel ke dalam kandungannya, membuat sabun ini dapat membersihkan wajah dengan lembut serta mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat dan kemerahan pada wajah. Lebih jauh lagi, sabun ini juga tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan alergi pada wajah.

Cara Penggunaan:
Pijat/urut lembut pada wajah yang basah dan bilas dengan air. Gunakan 2 kali sehari. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan Garnier Pure Sensitive Serum Cream pada langkah selanjutnya.

MY THOUGHT
Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel mempunyai packaging yang simple dominan warna putih namun tetap eyecatching. Datang dengan kemasan tube membuat varian baru dari Garnier Pure Active ini mudah digunakan dan dibawa jika ingin berpergian.
Sesuai nama belakangnya, yakni gel, saya tahu banget kalau isi produknya akan berwarna bening. Konsistensinya cukup kental namun masih runny.
Sempet sih underestimate karena berpikir kalau varian baru dari Garnier ini sama dengan pembersih wajah lainnya yang akan bikin wajah keset dan kering serasa ketarik gitu. Ternyata oh ternyata, ENGGA DONG GENGS! Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel enak  dipakai di wajah, karena dia gentle banget. 
Efeknya gimana sih?
Setelah mencuci wajah dengan sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat ini, kulit wajah saya terasa lebih moist dan lembut. Seriously, selembut itu. Saya juga kaget, karena biasanya embel-embel oil control akan memberikan sensasi kering di wajah setelah menggunakannya, tapi Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel engga loh gengs! Oiyah, karena dia gentle, saya merasa kulit wajah saya bersih banget sampai ke pori-pori setelah menggunakan facial wash dari Garnier ini. Laaaaff banget! 💖

Cuma satu yang saya kurang suka dari produk ini, fragrance nya. Iya wanginya tuh hmm, menurut saya seperti wangi ban karet gitu loh, ga suka banget huhu. Tapi efeknya, cinta banget sih huhu gimana dong.

2. Gunakan Serum Cream untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Selain membersihkan wajah dengan sabun, wajah sensitif juga butuh pelembab. Penggunaan pelembab sangat efektif untuk melindungi kulit sensitif dari bahan kekeringan yang dapat menyebabkan kusam.
Setelah menggunakan sabun pembersih, penting bagi kamu yang punya kulit berjerawat dan sensitif untuk menggunakan serum khusus, dan yang saya rekomendasikan adalah Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Serum Cream.
Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream ini adalah serum cream dengan formula tanpa minyak untuk kulit sensitif rentan berjerawat. Dengan kombinasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan, dapat mengurangi tampilan jerawat, bekas jerawat, dan pori nampak mengecil. Serum cream dari Garnier ini juga dapat menjaga kulit agar tetap lembab 24 jam, terasa nyaman, tidak lengket, dan tidak menyebabkan alergi pada wajah.
Ingredients:
Aqua/water, Dimethicone, Glycerin, Hydrogenated Polysobutene, Alcohol Denat, Butylene Glycol, Glyceryl Sterate, Salicylic Acid, Ammonium Polyacryloyldimethyl Taurate, Isopropryllauroyl Sarcosinate, Octyldodecanol, Acrylonitrile/Methyl Methacrylate/Vinylidene Chloride Copolymer, BHT, Capryloyl Glycine, Capryloyl Salicylic Acid, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Disodiumedta, Hamamelis Virginiana Water/Witch Hazel Water, Isobutane Maltodextrin, PEG-100 Stearate, Perlite, Phenylethyl Resorcinol, Poloxamer 338, Salix Arba Bark Extract/Willow Bark Extract Silica, Silica Silyate, Sodium Hydroxide, Sodium Polyacrylate, Stearyl Alcohol, T-Butyl Alcohol, Tocopherol, Xanthan Gum, Zinc PCA, Parfum/Fragrance.

Cara Penggunaan:
Oleskan secara merata pada wajah yang bersih. Dapat digunakan untuk siang dan malam hari.

MY THOUGHT
Sama dengan Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel, Garnier Pure Sensitive Serum Cream ini juga mempunyai packaging yang simple, ringkas, travel friendly dengan dominan warna putih susu. Datang dengan kemasan tube membuat varian baru dari Garnier Pure Active ini mudah digunakan dan dibawa jika ingin berpergian.
Isi produk dari Garnier Pure Sensitive Serum Cream berwarna putih susu, dan mempunyai tekstur cream. Tentu saja, serum ini memiliki fragrance. Namun tidak seperti Cleasing Gelnya, fragrance dari Garnier Pure Sensitive Serum Cream ini tidak seperti ban karet hahahaha, saya gatau bagaimana mendeskripsikan wangi, tapi seperti ada wangi-wangi mint gitu gengs.
Sepenasaran itu saya dengan serum cream Garnier ini. Kenapa penasaran?
Karena ini adalah kali pertama saya menggunakan serum untuk kulit sensitif. Garnier Pure Sensitive Serum Cream sangat mudah dibaurkan ke wajah dan sangat cepat menyerap ke kulit wajah. Selain itu, ga ada efek lengket sama sekali yang saya rasakan ketika mengaplikasikan serum in.
Efeknya gimana sih?
Setelah mengaplikasikan Garnier Pure Sensitive Serum Cream, kulit wajahku terasa sangat lembut, lembab, nyaman, dan tidak lengket. Sekitar seminggu pemakaian, serum dengan formulasi Oil Control Zinc dan Ekstrak Witch Hazel ini membuat bekas jerawatku perlahan memudar dan pori-pori mulai tampak lebih kecil. So happy! 💖

Dan beginilah hasil pemakaian Garnier Pure Sensitive Serum Cream dan Garnier Pure Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel selama seminggu.
So far saya happy banget mencoba rangkaian baru dari Garnier Pure Active Sensitive ini. Selain dapat mengurangi jerawat dan bekas jerawat, rangkaian ini juga dapat mencegah jerawat muncul lagi, mencerahkan serta menutrisi kulit kusam akibat jerawat. Hal inilah yang saya rasa dicari para empunya kulit sensitif dan jerawat.

So, buruan cobain deh hihihih.

Kalian bisa beli rangkaian Garnier ini di Supermarket terdekat atau kalau mager, bisa langsung cuss ke Sociolla dan gunakan kode voucher saya SBNLA8FG supaya bisa mendapat diskon Rp 50.000. Lumayan banget kan? hehehe
See you on my next post! 💕
Cheers,
            
Instagram : @cindyartha
Twitter :@cindyartha
E-mail : cindyarthaa@gmail.com

Share this post to your social media by click the icon down below.
Please do not copy both of photos and words without any permission.
This is a sponsored review, but the post is a honest opinion based on my experience using the product.

4 comments:

  1. cindyy.. kayanya kulitnya makin glowing ya kalo aku liat setelah pake ini? bener ga cin? bagus banget keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA BENER KAK! ehhehehe
      walaupun ga signifikan, tapi aku ngerasa jadi sedikit glowing sih :D

      Delete
  2. Wahh salfok sama wajahnya cindy yg mulus banget gitu, aduh jadi iri hehehhe

    ReplyDelete